Select Menu

Kontroversi

Islam

Keluarga

Info

Pengetahuan

Motivasi

LIMA MENIT SAJA

» » Fitur yang akan muncul di Wordpress 3.6


WordPress kabarnya akan segera merilis versi 3.6, yaitu versi terbarunya pada bulan Mei mendatang, CMS dan Blogging Platform terpopuler didunia ini tentunya telah mempersiapkan banyak fitur baru ataupun perubahan-perubahan lainnya.
Pada tulisan ini kita akan bahas beberapa fitur baru tersebut, untuk anda yang memiliki website dengan wordpress selayaknya anda meluangkan waktu sejenak untuk melihat apa saja yang baru dari wordpress 3.6 ini. Cekidot.
1. Post Format.
WordPress akan meningkatkan fungsionalitas dari Post Format, fitur ini sebenarnya sudah ada di wordpress sebelumnya, namun fitur ini masih tersembunyi, tidak semua orang mengenal ini, hanya developer atau themes developer yang mengerti. Kabarnya di versi 3.6 fitur ini akan semakin mudah untuk digunakan.
Post Format akan memiliki UI tersendiri jika diaktifkan oleh pembuat template.
Jadi WordPress akan semakin mirip dengan Tumblr, dimana kita bisa memposting berbagai sesuatu dengan berbagai tipe, misal image, Gallery, Link, Video, Audio, Chat, Status, Quote, Aside, dll.
2.Template Baru
Setelah di versi sebelum nya ada template default seperti Tweenty Twelve, maka di WordPress 3.6 akan ada template baru lagi diberi nama Twenty Thirteen, tampilan ini dibuat model Flat Design.
3. Post Locking.
Fitur ini merupakan fitur baru wordpress 3.6, kemungkinan akan semakin berguna untuk blog yang memiliki banyak penulis (multi author) seperti tutorial-webdesign.com.
Kegunaan nya adalah fitur ini akan memberi tahu kita kalau postingan ini terkunci karena seseorang sedang melakukan perubahan, sehingga menghindari 2 orang mengedit postingan secara bersamaan. Kalau di versi sebelumnya kita hanya diberi notif berwarna kuning dibagian atas editor, pada versi ini tampilan dibuat lebih menarik, kita bisa menentukan tindakan terhadap orang yang sedang melakukan perubahan ini, kita bisa tendang jika mau (begitu menurut wordpress dalam pemberitaannya) :)
4. Pembaharuan Fitur Autosaving.
Tulisan kini disimpan otomatis secara lokal. Jika komputer anda mengalami crash, atau komputer Anda tiba-tiba mati,  Anda tidak akan kehilangan posting Anda.
5. Pembenahan Fitur Revision Management.
WordPress secara otomatis menyimpan perubahan-perubahan yang kita lakukan pada sebuah postingan, jadi jika kita sudah selesai mengedit suatu post dan ingin kembali ke editan sebelumnya maka kita bisa kembali lagi dengan mudah. Di versi terbaru, fitur ini semakin dimaksimalkan dan tampilan nya pun sedikit dirubah, jadi akan ada semacam timeline dari revisi yang bisa kita gunakan. WordPress semakin peduli akan kualitas konten.
6. Fitur Pengelola Menu Lebih Baik.
Yang pasti wordpress memperbaharui fitur pengelolaan menu atau membuat menu yang ingin kita tampilkan, dengan ini tentu mengelola menu akan semakin baik dan mudah.
7. Audio / Video
WordPress 3.6 memungkinkan anda dengan mudah mengembed video dari berbagai website seperti Youtube.
Sekian
Itulah beberapa perubahan yang akan dilakukan di wordpress versi 3.6 yang kemungkinan akan diluncurkan bulan depan (bulan Mei). Jika anda sudah tidak sabar ingin mencoba anda bisa mendownload WordPress 3.6 Beta disini.
Salam web design indonesia.
sumber : http://www.tutorial-webdesign.com/versi-baru-wordpress-3-6/

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Tips